15 Kota Terbaik untuk Dikunjungi di Korea Selatan

Dalam waktu kurang dari lima puluh tahun, Korea Selatan berubah dari salah satu negara termiskin di dunia menjadi salah satu negara terkaya. Kota-kotanya yang berkembang menyoroti perubahan ini sebagai istana kuno, dan kuil tradisional terletak di samping pusat perbelanjaan yang berkilau dan bangunan futuristik.

Meskipun berbatasan dengan dua negara yang lebih besar dan lebih kuat untuk sebagian besar sejarahnya (Jepang dan Cina), negara ini telah berhasil melestarikan budayanya yang unik; banyak museumnya memamerkan sejarah menarik, seni, dan tradisi lokalnya.

Sebuah negara yang indah untuk dikunjungi, banyak kota Korea Selatan terletak di antara pegunungan yang indah atau di sebelah pulau-pulau yang indah dan pantai yang indah. Mendaki dan membenamkan diri di alam hampir merupakan hobi nasional, begitulah popularitasnya. Sekarang dikenal karena makanannya yang lezat dan K-pop serta pemandangan sejarahnya yang mengesankan, Korea Selatan dan kota-kotanya yang menyenangkan dan ramah pasti akan senang dengan semua yang mereka tawarkan.

15. Andong

Andong

Tempat yang sangat ramah dan bersahabat, Andong terkenal dengan masakannya yang lezat, sehingga pecinta kuliner akan bersukacita atas semua makanan lokal yang ditawarkan.

Didirikan lebih dari 2000 tahun yang lalu, Andong memiliki banyak atraksi sejarah dan budaya dan sering kali memasarkan dirinya sebagai pusat spiritual karena banyaknya kuil dan situs keagamaan lokalnya.

Salah satu tempat paling menarik untuk dikunjungi adalah Desa Rakyat Andong Hahoe, di mana Anda dapat mempelajari semua tentang tradisi, budaya, dan sejarah lokal.


14. Tongyeong

Tongyeong

Dikelilingi oleh laut di tiga sisi, Tongyeong terletak tepat di ujung selatan semenanjung. Sebagian besar pengunjung kota menggunakannya sebagai pintu gerbang untuk menjelajahi salah satu dari 151 pulau terdekat.

Tempat yang mengantuk dan santai, pelabuhan Tongyeong sangat indah untuk dilihat. Berjalan di sepanjang tepi pelabuhan atau makan makan malam seafood yang lezat sambil menyaksikan matahari terbenam adalah pengalaman unik.

Meskipun tidak banyak yang terjadi di kota, kota ini lebih dari sekadar menebusnya dengan kekayaan pulau-pulau indah di dekatnya. Pecinta alam akan senang mengunjungi Taman Nasional Hallyeohaesang yang spektakuler.


13. Daejeon

Daejeon

Setelah berkembang pesat selama beberapa dekade terakhir, Daejeon sekarang menjadi salah satu kota terbesar di Korea Selatan dan merupakan pusat sains dan penelitian yang signifikan, sebagian berkat kompleks Expo Park yang besar.

Meskipun tidak terlalu cantik untuk dilihat karena perluasan perkotaannya, namun kota ini merupakan rumah bagi banyak museum yang menarik, dengan pameran fantastis National Science Museum menjadikannya salah satu yang terbaik yang ditawarkan.

Kunjungan ke Daejeon belum lengkap tanpa mampir di Pemandian Air Panas Yuseong; mandi di air panas adalah cara sempurna untuk mengakhiri hari setelah menikmati pemandangan kota.


12. Suwon

Suwon

Karena kedekatannya dengan Seoul, Suwon adalah pilihan perjalanan sehari yang fantastis dari ibu kota, meskipun sering diabaikan oleh para pelancong.

Sekarang menjadi pusat utama industri, kota ini adalah rumah bagi Samsung Electronics. Jalanannya yang sibuk dipenuhi dengan bar, restoran, dan toko, sedangkan Ingyedong adalah tempat yang dituju jika Anda mencari kehidupan malam yang menyenangkan.

Alasan utama orang mengunjungi Suwon adalah karena benteng abad ke-18 yang menakjubkan di Hwaseong yang terletak di jantung kota; dindingnya yang berkelok-kelok dan menaranya yang menjulang indah untuk dijelajahi.


11. Yeosu

Yeosu

Terletak di semenanjung dengan nama yang sama di selatan negara itu, Yeosu adalah salah satu kota pelabuhan terindah di Korea Selatan dan resor tepi pantai yang semakin populer.

Dikelilingi oleh pegunungan, Yeosu dikelilingi oleh pulau dan tebing yang terlihat spektakuler. Salah satu pemandangan terbaik adalah dari Pertapaan Hyangiram - pertapaan tepi tebing yang indah.

Meskipun Yeosu tidak terlalu menyukai pemandangan, tepi lautnya yang semarak adalah rumah bagi banyak restoran seafood yang brilian. Hanya bersantai di pantai dan menikmati pemandangan adalah apa yang diinginkan kebanyakan orang dari kunjungan ke kota.


10. Geoje

Geoje

Lebih dari sebuah pulau daripada kota, Geoje telah menjuluki dirinya sendiri sebagai 'Kota Biru.' Dikelilingi oleh air jernih yang berkilauan, garis pantai berbatu yang indah, dan banyak pantai yang indah.

Sementara pesona pemandangannya adalah tujuan kebanyakan orang, Geoje memiliki banyak situs wisata menarik untuk ditawarkan, seperti kastil abad ke-15 yang menakjubkan dan Kamp POW, yang dulunya menampung tahanan Korea Utara.

Meskipun kota ini memiliki lebih dari cukup restoran dan bar untuk membuat Anda sibuk, pemandangan spektakulerlah yang benar-benar mencuri perhatian. Perjalanan perahu ke pulau Haegeumgang dan Odeo yang menakjubkan adalah suatu keharusan.


9. Daegu

Daegu

Rumah bagi populasi siswa yang cukup besar, Daegu memiliki perasaan awet muda dan ternyata ramah dan bersahabat, mengingat ini adalah kota terbesar keempat di negara ini.

Berkeliaran di sekitar pusat kota yang ramai adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan sore. Museum seni yang fantastis terletak berdampingan dengan gereja dan kuil tua yang indah, sementara tempat makan dan kehidupan malamnya berkembang pesat.

Banyak orang menggunakan Daegu sebagai pintu gerbang ke wilayah tersebut, dan Gunung Palgong di dekatnya patut dikunjungi. Ini adalah rumah bagi banyak jalan setapak yang indah serta banyak candi dan Gatbawi - patung batu Buddha yang megah.


8. Gyeongju

Gyeongju


Dengan sejarah lebih dari 2000 tahun, Gyeongju dikenal sebagai 'museum tanpa dinding' berkat banyaknya makam, kuil, dan situs arkeologi yang tak ada habisnya. Banyak dari mereka berasal dari saat kota itu adalah ibu kota Kerajaan Silla.

Tempat yang menawan untuk dijelajahi, pusat kotanya penuh dengan makam tua, pagoda yang indah, dan rumah tradisional. Museum Nasional Gyeongju menyimpan koleksi artefak lokal yang indah.

Dua tempat wisata yang harus dilihat adalah Kuil Bulguksa yang menakjubkan, yang berasal dari abad kedelapan, dan Gua Seokguram di dekatnya - keduanya memamerkan seni Buddha yang kaya dan menyoroti bagaimana kepercayaan


7. Jeonju

Jeonju

Dulunya ibu kota spiritual negara, Jeonju penuh dengan situs sejarah dan landmark budaya. Ini juga merupakan rumah bagi salah satu tempat wisata paling populer di negara ini dalam bentuk Desa Hanok, yang memamerkan rumah-rumah tradisional, praktik budaya lokal, dan produk artisanal dari seluruh wilayah.

Dengan banyak kuil indah untuk dikagumi, Jeonju sangat menarik untuk dilalui; gang-gang berliku adalah rumah bagi kafe dan restoran atmosfer, dan kunjungan ke Jeonju belum lengkap tanpa mencoba bibimbap - makanan lokal yang lezat.

Sebelum berangkat, pastikan untuk mengunjungi Museum Nasional Jeonju yang luar biasa, yang melindungi, melestarikan, dan mempromosikan kekayaan sejarah dan budaya lokal.


6. Incheon

Incheon

Kota terbesar ketiga di negara ini, Incheon terletak kurang dari 40 kilometer dari Seoul. Di pelabuhan besar inilah tentara Amerika mendarat pada tahun 1950 selama Perang Korea untuk merebut kembali ibu kota Korea Selatan.

Sebagai kota penting bagi negara baik dari segi sejarah dan ekonomi, Incheon berkembang pesat dan memiliki banyak hal untuk dilihat dan dilakukan oleh pengunjung. Pecinan yang ramai dan labirin pertokoan, restoran, dan bar di Bupyeong hanyalah dua yang menarik.

Dengan kuil tertua di negara ini - Jeondeungsa - untuk Anda nikmati, di samping banyak arsitektur tua yang indah dan beberapa promenade tepi laut yang menyenangkan, Incheon adalah pilihan yang bagus jika Anda mencari perjalanan sehari yang nyaman dan mudah diakses dari Seoul.


5. Gangneung

Gangneung

Terletak di pantai Timur, Gangneung adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda ingin melangkah jauh dan mengenal salah satu kota yang kurang terkenal di negara ini.

Dipisahkan dari daerah lain di Korea Selatan oleh pegunungan Taebaek yang berbatasan dengannya, Gangneung memiliki budaya dan nuansa khasnya sendiri, seperti yang dibuktikan dengan masakan lokal yang lezat dan acara budaya - seperti festival rakyat Danoje yang menarik.

Dengan kuil berusia berabad-abad untuk Anda kunjungi, di samping Museum Ojukheon yang mengesankan - rumah bagi kuil, bangunan tradisional, dan memorabilia dari orang Korea yang terkenal - Gangneung juga menawarkan keindahan alam; salah satu pantai paling populer di negara ini dapat ditemukan di Gyeongpo.


4. Kota Jeju

Kota Jeju

Kota terbesar di pulau dengan nama yang sama, iklim Jeju yang hangat dan ramah menjadikannya tujuan wisata yang populer. Banyak orang pergi ke sini selama musim panas untuk menikmati hotel mewah, kasino yang padat, dan bar trendi.

Meskipun sebagian besar atraksi utama berada di luar kota, Kota Jeju adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi, dengan banyak restoran yang fantastis, butik kelas atas dan pilihan akomodasi yang ditawarkan.

Banyak orang menggunakannya sebagai pangkalan untuk menjelajahi seluruh pulau. Kunjungan ke Jeju Loveland terdekat - taman hiburan khusus dewasa - pasti akan menyoroti mengapa pulau ini menjadi tujuan bulan madu yang populer.


3. Seogwipo

Seogwipo

Terletak di Pulau Jeju, Seogwipo dikelilingi oleh beberapa pemandangan yang indah, termasuk garis pantai berbatu yang spektakuler, air terjun yang terjun, dan pantai yang indah.

Akibatnya, sebagian besar pengunjung kota datang terutama untuk melihat pemandangan alamnya; itu juga membanggakan scuba-diving terbaik di seluruh negeri. Dengan banyak jalan setapak dan jalan setapak yang berkelok-kelok menuju air terjun dan di sepanjang garis pantai, tempat ini juga merupakan tujuan hiking yang populer.

Meskipun kotanya sendiri tidak memiliki banyak hal untuk itu, pemandangan yang indah lebih dari sekadar menebusnya. Jika Anda kehabisan waktu, taman air yang menyenangkan dan tur kapal selam yang imersif layak untuk dicoba saat berada di kota.


2. Busan

Busan

Kota terbesar kedua di Korea Selatan, Busan adalah rumah bagi pelabuhan yang ramai dan merupakan tujuan wisata yang populer, berkat pemandangannya yang indah yang terdiri dari pegunungan yang dilapisi hutan dan pantai yang indah.

Dengan banyak sisi yang berbeda, Busan adalah rumah bagi kawasan industri berpasir dan Desa Budaya Gamcheon di lereng bukit, penuh dengan rumah berwarna cerah yang menawarkan pemandangan kota yang indah.

Sementara kebanyakan orang datang untuk mengunjungi pantainya, Busan memiliki banyak situs bersejarah menarik yang tersebar di sekitar kota: ada Kuil Beomeosa yang populer dengan banyak mata air panas, restoran makanan laut yang fantastis, dan kekayaan aktivitas luar ruangan.


1. Seoul

Seoul

Sebuah kota metropolis yang luas yang mencakup lebih dari 25 juta orang, ibu kota Korea Selatan menawarkan segala sesuatu yang dapat dibayangkan. Ini adalah tempat yang memikat untuk dijelajahi, dengan istana dan kuil berusia berabad-abad yang bersinggungan dengan mal perbelanjaan yang berkilauan dan pasar malam yang ramai.

Dengan sesuatu untuk dinikmati semua orang, Anda dapat mengagumi arsitektur rumit istana Chandeok-gung abad ke-15 dalam satu menit, mendaki di pegunungan terdekat dan banyak taman pada menit berikutnya, sebelum kemudian mengunjungi salah satu museum kota yang menakjubkan.

Terkenal dengan masakannya yang luar biasa, Seoul memiliki banyak restoran dan kios jalanan yang tersebar di sekitarnya. Kota ini terus berlanjut