10 Tempat Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan Desember

Desember dibuat untuk pembeli. Mereka yang memiliki daftar hadiah yang panjang mungkin ingin pergi ke Eropa untuk pasar Natal. Desember juga menawarkan cuaca terbaik di belahan bumi selatan. Setelah Natal tiba, Malam Tahun Baru, dengan kembang api yang dipancarkan di seluruh dunia saat satu tahun berakhir dan tahun lainnya dimulai. Gambaran umum tempat terbaik untuk dikunjungi di bulan Desember:

10. Pohon Natal Gubbio


Wisatawan ke Gubbio di wilayah Umbria Italia mungkin tidak menemukan banyak jalur ski di Gunung Ingino, tetapi mereka akan menemukan apa yang oleh penduduk kota disebut sebagai pohon Natal terbesar di dunia. Ratusan lampu digantung dari puncak gunung ke pangkalan. Pohon itu memiliki tinggi 2.130 kaki (650 meter) dan dapat dilihat dari jarak sejauh 30 mil. Pohon itu mulai hidup pada tahun 1981 ketika penduduk Gubbio memutuskan ingin merayakan Natal dengan cara yang berbeda. Lampu-lampu dinyalakan pada tanggal 7 Desember, yang merupakan malam menjelang Pembuahan Tak Bernoda dan dimatikan pada awal Januari.


9. Kembang Api Sydney

Wisatawan ke Sydney harus tetap memperhatikan langit jika berada di sini pada Malam Tahun Baru. Di situlah semua aksi terjadi di Sydney Harbour. Perayaan tahunan diawali dengan pertunjukan udara dan dilanjutkan dengan kapal tunda yang menyemburkan air ke udara. Kemudian orang Aborigin Australia melepaskan asap kayu putih untuk membersihkan air saat mereka melintasi pelabuhan. Kegiatan lain termasuk menerangi jembatan pelabuhan dan, tentu saja, banyak kembang api yang bisa dilihat dari berbagai titik di sekitar kota.


8. Guatemala - Pembakaran Iblis

Kecuali jika orang-orang tinggal di Guatemala, mereka mungkin hanya akan menjadi penonton perayaan Pembakaran Iblis di negara Amerika Tengah ini. Guatemala percaya setan tinggal di rumah mereka, terutama di tempat sampah. Jadi setiap 7 Desember, mereka membuang sampah mereka ke jalan-jalan untuk dikumpulkan di berbagai tempat dan kemudian dibakar. Terkadang patung iblis ditempatkan di atas tumpukan sampah. Ketika sampah dinyalakan, roh-roh jahat diusir, melalui iblis mungkin juga sedang lari dari pita marimba yang berisik dan kembang api.


7. Nassau Junkanoo

Orang Bahama selalu suka pesta, sebuah fakta yang memunculkan teori populer bahwa Junkanoo dimulai pada akhir abad ke-18 ketika para budak diberi tiga hari libur pada Natal untuk dirayakan. Mereka akan mengenakan topeng warna-warni saat mereka bernyanyi dan menari dengan cara mereka, seringkali di atas panggung, melalui Nassau. Junkanoo hari ini akan menarik perhatian para night owl, karena pawai dimulai pukul 2 pagi dan berlangsung selama delapan jam. Butuh waktu lama bagi pemain berkostum warna-warni, dalam kelompok yang masing-masing terdiri hingga 1.000 orang, untuk menari dan memainkan alat musik tradisional di sepanjang rute pawai.


6. Natal di Wina

Wina di Laos berubah menjadi negeri dongeng saat Natal, saat alun-alun kota tercantik bersinar dengan lampu dan tanaman hijau liburan. Pasar umumnya buka pada pertengahan November dan tutup pada Malam Natal. Pasar yang menjual berbagai hadiah, dekorasi dan jajanan tradisional dapat ditemukan di sekitar kota. Pengunjung dengan anak-anak atau membeli hadiah untuk anak-anak mungkin menyukai pasar di Karlsplatz atau Reissenradplatz sementara wisatawan yang menikmati kerajinan tangan mungkin lebih memilih pasar di Spittelberrg atau Desa Natal di Maria-Theresienplatz. Mungkin pasar tertua ada di Pasar Natal Old Wina yang telah berlangsung di Freyung sejak 1772.


5. Maladewa

Karena Maladewa menawarkan pasir putih gula dan laut biru jernih, tidak perlu ada festival untuk menarik pengunjung. Desember adalah bulan yang tepat untuk mengunjungi Maladewa karena pulau-pulau tersebut menikmati musim kering dengan sedikit hujan dan kelembapan yang lebih rendah. Pulau-pulau indah yang terletak di Samudra Hindia ini adalah beberapa yang paling spektakuler di dunia dan, tidak mengherankan, merupakan tempat bulan madu yang populer. Maladewa sangat terkenal dengan banyak bungalow di atas air, yang biasanya memiliki panel kaca di lantainya sehingga para tamu dapat melihat ikan berwarna-warni yang berenang di bawah. Maladewa juga terkenal dengan situs snorkeling dan scuba divingnya yang bagus.


4. Pasar Natal Pasar Natal Nuremberg

Apa yang bisa lebih menyenangkan daripada melakukan pesta belanja internasional untuk hadiah Natal bagi semua orang dalam daftar. Pasar Natal Nuremberg (Christkindlesmarkt) dengan mudah mendapatkan skor home run dengan para pelancong yang suka berbelanja sampai mereka putus asa. Pasar Natal di kota Jerman ini dibuka pada hari Jumat sebelum Minggu pertama Adven dan baru tutup pada 24 Desember, melanjutkan tradisi yang sudah berusia ratusan tahun. Lebih dari 180 pedagang dengan kios yang dihias mengubah Kota Tua Nuremberg menjadi Kota Natal untuk liburan. Makanan ringan, termasuk sari berbumbu dan bratwurst Nuremberg, membuat belanja semakin menyenangkan.


3. Douz - Festival Sahara

Jumlah pohon palem dengan mudah melebihi jumlah penduduk tetap Douz kecuali saat Festival Internasional Sahara berlangsung. Kemudian populasi membengkak saat pengunjung berduyun-duyun ke oasis di tepi gurun ini selama empat hari di mana para pemain berkostum menari, memainkan alat musik tradisional, dan melakukan aksi juggling yang menakjubkan. Pria Berber melakukan aksi berani dengan menunggang kuda, membuat penonton terengah-engah. Pacuan kuda dan adu unta berlangsung sementara pemeragaan pernikahan tradisional Tunisia selatan melengkapi festival. Festival yang penuh warna itu seperti pemandangan di luar Lawrence of Arabia.


2. Malam Tahun Baru Times Square

Times Square adalah tempat yang diadakan setiap saat sepanjang tahun, tetapi hal itu tidak pernah menarik lebih banyak pengunjung daripada Malam Tahun Baru. Lebih dari satu juta orang memadati alun-alun untuk perayaan tahunan yang mencakup hiburan musik live, balon, dan confetti. Semua ini mengarah ke tengah malam ketika mata dunia menonton untuk melihat bola besar yang terbuat dari kristal Waterford. Bola mulai turun dari atas One Times Square saat hitungan mundur hingga tengah malam dimulai. Mencapai dasar saat tengah malam, sebuah tradisi yang dimulai pada tahun 1907. Kemudian tiba waktunya untuk pesta kembang api.


1. Antartika

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di bulan Desember adalah Antartika. Antartika terletak di belahan bumi selatan jadi di sana ada musim panas. Pengunjung dapat menikmati siang hari hingga 20 jam. Ini juga saat ketika anak penguin yang menggemaskan mulai menetas. Meskipun jauh dari jalur turis biasa, Antartika semakin populer di kalangan wisatawan yang hampir mengunjungi tempat lain. Wisatawan mungkin perlu membuat pengaturan berbulan-bulan sebelumnya untuk perjalanan sekali seumur hidup ini. Pemandangan Kutub Selatan memang menakjubkan, tetapi pengunjung tidak akan menemukan bunga liar, meskipun mereka harus menggunakan teropong karena garis pantai merupakan tempat bersarangnya burung-burung yang bermigrasi.